[TUTORIAL] FLASH STOCK ROM HIMAX POLYMER OCTA CORE (UPDATED 20-04-2017)

|


SEMUA FILE ANE UPLOAD ULANG PADA 20 APRIL 2017


Intro...
Baru-baru ini "HIMAX" salah satu brand smartphone lokal Indonesia mengeluarkan produk andalannya yaitu Polymer Octa-core. Smartphone ini berspesifikasi high-end tetapi dibandrol dengan harga mid-end, pasti pada ngiler termasuk ane pribadi :D. Sekedar info, Himax Polymer merupakan produk rebranding dari Coolpad F1, 98,7% sama luar dalam :D.

To the point aja, kali ini ane mau share cara flash stock rom si Polymer Octa (LYTA, red.). Ada 2 cara flashing stock rom lyta: 1. Menggunakan YGDP Flashtool (Coolpad flashtool); 2. Menggunakan SP Flashtool (Flashtool untuk Mediatek devices). Di postingan ini, ane share cara yang pertama karena lebih simple dan aman. Untuk tutor SP Flashtool ane share di next post :D (Polymer Octa Unbricking Project).

Alat Tempur :

Steps :
  • Install Driver.
    1. Auto Installer
      • Extract Driver_Auto_Installer_v1.1236.00.zip
      • Jalankan Install.bat
    2. Manual Install
      • Extract SP_Drivers_v1.5.rar
      • Masuk ke Device Manager
      • Sambungkan LYTA dalam keadaan mati
      • Pada saat terdeteksi perangkat baru segera klik kanan dan pilih Update driver software > Browse my computer for driver software > Browse > pilih folder SP_Drivers_v1.5 > Next
  • Install YGDP Flashtool
  • Extract file stockrom (4.4.015.P0.140628.8297W_S10.CPB)
  • Buka YGDP Flashtool. Password = 369
  • Klik Config > 8297W_S10 > Pilih CPB > Apply (lihat gambar)
  • Tunggu sampai proses verifikasi CPB selesai
  • Klik Start
  • Matikan HH lalu sambungkan ke PC dengan USB (jangan sambungkan USB sebelum step ini)
  • Proses flashing akan berjalan otomatis
  • Tunggu sampai proses 100% lalu klik Stop dan cabut USB
  • DONE !!!
Itu saja yang bisa ane share semoga membantu :)

SUMBER

66 komentar :

  1. Mksih sharingnya min, abis di flash trs kalo mau rooting gmn min? Maaf kalo tanyanya salah masih noob

    BalasHapus
  2. Mau tanya dong, saya ada kendala di instal drivernya nh. Boleh minta tutornya ngak, saya memakai windows 7 64bit. Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya drivernya blm support buat windows yg 64 bit, klo kaga ketemu di google driver yg support 64 bit, terpaksa pake PC/Laptop yg lain yg 32bit

      Hapus
  3. Ane dah coba tapi proses'a butuh berapa lama y dari pas di colokoin usb smp selesai....coz ane tgu smp stngah jam tapi gak ada tanda2 proses berjalan.... Thx

    BalasHapus
  4. Cara kembalikan stock recovery gmna gan

    BalasHapus
  5. bro hanif,
    setelah ane start,,muncul "entering download mode" di loggingnya tapi kok gak selesai2 yaa
    Mohon pencerahannya...

    BalasHapus
  6. Sudah saya matikan hh kemudian saya colokin ki pc tp tetep aja gak da proses..gmn gan solusinya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek driver di Windows Device Manager gan

      Hapus
  7. cara install drivernya gmn sih?
    di apain, HH harus dalam kondisi apa..???????

    BalasHapus
  8. Gan,maaf,aku sdh coba berulang kali tp kok msh gagal aja,sdh sesuai tutor,,tp g ada tanda kalo jalan....

    BalasHapus
  9. admin gg punya rasa tanggung jawab ,,, ni tutorial prnah berhasil kgk apa cuma sembarang copas doankk ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. NOTE: ANE GAK PERNAH SHARE TUTORIAL YANG BELUM ANE TES. THANKS!!!

      Hapus
  10. ada keterangan ketika sampe 98% file ygdb eror min, ketika proes

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan? kasus ente sama punya ane.. adakah solusi untuk benerinnya?

      Hapus
    2. saya juga sama cuma sampe 98% ada solusi?

      Hapus

  11. Tunggu sampai proses verifikasi CPB selesai
    Klik Start
    Matikan HH lalu tekan tahan volume ( - ) sambungkan ke PC dengan USB (jangan sambungkan USB sebelum step ini)
    Proses flashing akan berjalan otomatis (lepas volume)
    Tunggu sampai proses 100% lalu klik Stop dan cabut USB
    DONE !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara install drivernya gmana gan?

      Hapus
  12. jika tombol - dilepas maka HH langsung nyala padahal progress masih 90%

    BalasHapus
  13. nice info... work 100% gan ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tutor detail nya dong... Instal driver nya ga bisa

      Hapus
  14. untuk agan agan yang gagal dengan cara diatas, ada cara lain dengan SPflashtool
    belum sempat posting karena masih banyak kesibukan

    BalasHapus
  15. Ada yang tau kah cara menyelesaikan HP himax polymer yang bootlop gara gara hp ngleg terus di reboot dan parah nya malah terjadi BOOTLOP nyangkuy di logo COOLPAD mati nyala mati nyala #mohon bantuan nya para Oprekers

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan udah bagus belum hp himex polimer nya hp saya penyakit nya sama bagai mana gan cara mengatasi nya mohon pencerahan nya gan.

      Hapus
    2. Gan udah bagus belum hp himex polimer nya hp saya penyakit nya sama bagai mana gan cara mengatasi nya mohon pencerahan nya gan.

      Hapus
  16. Apa agan punya YGDP V3.98_141229_01? Kalo gak, apa agan tahu link untuk mendownload official YGDP dari wesite yulong.com?

    BalasHapus
  17. suskes mas bro...
    yang kesusahan cari driver ini ada linknya...

    http://dl-1.va.us.xda-developers.com/1/7/8/6/9/6/5/USB_Drivers.rar?key=hzwRw222Ve-5ru-PsC16zw&ts=1435110765

    support 64 bit sudah q coba...
    semoga membantu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. linknya mati gan,ada yang lain ga?plisss

      Hapus
  18. Thanks Ghan work done akhirnya himax ane bangkit dari bootloop nya ?

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. gan, kalo cmw recoverynya E: can't open /cache/recovery/last_log cara mengatasinya gmn? mohon bantuannya

    BalasHapus
  21. Jika flashing nya tanpa pc gimana ?

    BalasHapus
  22. gan ane mentok di unknown device nih. gimana yahh cara mengatasinya
    instal driver pun tidak ngaruh

    BalasHapus
  23. lu pada masih mending stuck di 98% lah sedangkan gua, hape gua aja ogah konek ke PC padahal dah dicolok kabel usb. ini solusinya apa ini? gw ragu bakal dapat jawaban secara orang" yang bertanya 7 febuari - sekarang aja ga dijawab"

    PS: bener kok ada bbrp komentar yang bilang "admin ga bertanggung jawab" emang statement ini benar banget kok tepat 100%

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pertama gak mau konek mas, tapi saya cabut terus tahan - , terus dicolokin pc. nanti di prosesnya udah mulai jalan langsung lepas mas

      Hapus
    2. SUKSES 100%..... Be Patient and Calm

      Hapus
  24. LINK FIXED
    Link Download stock rom sudah fix. Terima Kasih.

    BalasHapus
  25. gan nanya ini harus nunggu sampe 7 cell selesai apa cuman 0 cell aja?sudah selesai 0 cell dicabut ga ngaruh apa-apa gan??thanks bantuanya ya

    BalasHapus
  26. 0 cell aja gan.
    klo gak ngaruh coba pake tutorial yang pake sp flashtool

    BalasHapus
  27. ngikutin tutor admin dan berhasil big thanks min

    BalasHapus
  28. SUKSES BESAR......
    Makasih Tutorialnya Mas HANIF
    untuk yang gak kedetect dan ga jalan prosesnya, mungkin bisa dicabut dulu kabelnya, tahan - lalu pasangkan kabel lagi ke hh.
    pas udah ada progresnya baru tombol - bisa di lepaskan. tunggu samapai 0 cell 100%.
    klik stop, lalu cabut hh.

    Thanks Tutornya Sekali Lagi... Great Job

    BalasHapus
  29. gan.proses done tp mlh jadi bootloop gmn ? bisa muncul logo himax tp stelah itu cm muncul lyah hitam ada tulisan modem trs ket up dan down
    nb: pas slese done di stop trs cabut kbl usb harusnya kan hidup otomatis tp yg terjadi ga hidup dan akhirnya bisa di blang bbotloop.bisa di bantu ? thanks

    BalasHapus
  30. http://zonexsoftware.blogspot.com/2015/11/cara-flashing-himax-polymer-octa-via.html

    install driver dari link ini..smoga membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sukses tampilan seperti pertama kali pakai. ikutin saran2 dikomentar ini. trims

      Hapus
  31. terimakasih gan. sangat membantu banget. nice job!!!!!

    BalasHapus
  32. gan mantap tutorialnya
    masalah terpecahkan
    bagi yang belum sukses jangan lupa dicoba lagi
    pastikan driver terinstal dan sebelum menyambungkan hp ke komputer pastikan sambil menekan volume down sampai bar di komputer jalan. setelah itu lepaskan kembali. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan , ane dah coba pecet vol - , sambil colok ke pc , tapi kok ga ada perubahan ya ? itu dari pas nyolok sampe ada progress berapa lama kira-kira gan ? thx

      Hapus
  33. Coba dicek di device manager gan, untuk memastikan driver terinstall dengan benar

    BalasHapus
  34. saya tekan volume down kok malah nyala HH nya ga terjadi apa2

    BalasHapus
  35. Gan indikator download/flashing sudah berjalan apakah seperti ini:
    'CELL0 detects device connected'
    Mohon infonya, berapa lama proses normalnya dari device conncted ke 100% done?
    Terimakasih

    BalasHapus
  36. waduh udah done 100% tapi tetep aja nih gan

    BalasHapus
  37. siapa tahu bermanfaat..
    http://www.hanyalah.com/2016/09/cara-baru-melakukan-flash-stock-rom-himax-polymer-octa-sampai-sukses.html

    BalasHapus
  38. kalau hp nya dinyalakan bisa tapi tidak bisa berlanjut gmn gan? nyala tapi tidak muncul tulisannya. minta solusinya gan?
    terimakasih

    BalasHapus
  39. kalau hp nya dinyalakan bisa tapi tidak bisa berlanjut gmn gan? nyala tapi tidak muncul tulisannya. minta solusinya gan?
    terimakasih

    BalasHapus
  40. Solusi buat hp polymer yang matot apa gan ??

    BalasHapus
  41. SEMUA LINK SUDAH DIPERBARUI PADA 20-04-2017

    BalasHapus
  42. hp gua cume kelihatan layar putih, salah program. ada solusi gk?


    BalasHapus
  43. gan,instal driver gagal terus mohon pencerahannya

    BalasHapus

Profil