Memasang Widget Twitter Follower Box di Blog

|

Apa kabar sobat blogger? sehat-sehat aja kan, pada kesempatan kali ini saya akan share sedikit ilmu yang saya punya. Berhubung saya suka ngetweet tapi kekurangan follower saya pasang aja tuh widget twitter follower box di blog yang di pojok kanan bawah biar nambah dikit-dikit followernya.

Twitter memang tidak menyediakan social plugin berupa follower box dengan foto, lain halnya dengan Facebook yang menyediakan like box yang tinggal pasang. Tapi tenang sob, setelah googling sini sana akhirnya saya mendapatkan Twitter followerbox yang mirip dengan Facebook like box. Followerbox ini saya dapat dari http://moopz.com tapi berhubung tampilannya kurang srek di hati, jadinya saya poles dikit, hasilnya seperti yang ada di blog ini.

Di sini saya akan share fanbox dalam dua bentuk, pertama yang asli dari http://moopz.com dan yang kedua hasil dari oprekan saya. Sobat blogger bisa memilih yang srek.

Contoh Fanbox(1) dari http://moopz.com :


Contoh Fanbox(2) oprekan saya :

Perbedaan Keduanya :
  • Fanbox(1) berwarna cerah dan menampilkan 10 follower saja, sedangkan Fanbox(2) berwarna gelap dan menampilkan 20 follower.
  • Fanbox(1) tidak bisa diatur sizenya, sedangkan Fanbox(2) sizenya bisa diatur sesuai keinginan.
Cara memasang :
  • Login ke Blogger
  • Masuk ke Layout > Add Gadget (tempatnya terserah), pilih HTML/Javascript lalu pastekan kode berikut (pilih salah satu):
Kode Fanbox(1) :
<script src="http://s.moopz.com/fanbox_init.js" type="text/javascript"></script>
<div id="twitterfanbox">
<script type="text/javascript">fanbox_init("hanreev");</script>
</div>


 Kode Fanbox(2) :
<iframe allowtransparency="true" frameborder="0" name="fanbox" scrolling="no" src="http://fanbox-reevcyber.blogspot.com/index.html?user=hanreev" style="border-color: initial; border-width: initial; height: 400px; width: 300px;"></iframe>


Ganti teks berwarna kuning dengan username twitter sobat, dan yang berwarna biru dengan ukuran widgetnya.
  • Save lalu lihat hasilnya
  • Good Luck !

2 komentar :

  1. izin praktek gan...
    http://infounixs.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. boleh minta code like facebook seperti punya agan gak...

    BalasHapus

Profil